LOKAKARYA PLPBK TINGKAT KABUPATEN


Hotel Candisari – Kebumen. Lokakarya tingkat kabupaten program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) diadakan di Hotel Candisari – Gombong Kebumen. Lokakarya yang dilaksanakan pada hari Kamis, 1 April 2010 tersebut dibuka oleh Bupati Kebumen KH. M Nashiruddin AM, dan dihadiri oleh kepala dinas-kepala dari SKPD, Bappermades, Bappeda, Ka. Satker PNPM, Tim Teknis, BKM penerima penerima PLPBK, TIPP, KBP, Kepala Kelurahan/Desa lokasi ND, PJOK Kecamatan, masyarakat  dan kelompok peduli.

Lokakarya yang dihadiri sekitar 300 orang tersebut bertema “Penataan Lingkungan Permukiman di Kota Beriman”. Dalam sambutannya bupati Kebumen mengucapkan selamat kepada lokasi penerima PLPBK dan berterima kasih semua pihak terkait dengan program PLPBK di Kabupaten Kebumen yang mendapatkan 25 lokasi. Ini merupakan lokasi terbanyak ditingkat nasional, mudah-mudahan masyarakat dan pelaku program PLPBK tidak terjebak kepada dana PLPBK yang besar 1 milyar di setiap desa, akan tetapi dengan PLPBK merupakan amanah yang harus di emban. Karena lokasi terbanyak seluruh nasional berarti akan menjadi sorotan seluruh Indonesia. Jika berhasil maka akan menjadikan nama Kebumen harum dan jika gagal makan Kebumen akan disorot dengan kegagalan program. Oleh karena itu Bupati meminta kesungguhan pemanku kepentingan dalam mengawal amanah ini.

Materi Lokakarya meliputi : Substansi Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) oleh Askot Urban Planner Kab. Kebumen, Belajar Dari Lokasi Pilot oleh Kuwat Margono selaku koordinator BKM Sejahtera Keluahan Wonokriyo, tanya jawab yang dimoderatori oleh Agus Hanafi, S.ST, MT yang merupakan PPK dan terakhir adalah FGD dan pleno  lokakarya yang di moderatori oleh Korkot Advanced. Acara Lokakarya tersebut dimulai pukul 09.00 wib dan berakhir pukul 15.30 wibberjalan dengan lancar.(ZS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s